Pemberani bernama OLO eps,1



olo namanya. anak desa, anak kampung, anak orang miskin, anak terlantar. anak tak terurus, anak berandalan tapi bukan preman, anak alim tp bukan kyai. anakmya ganteng tp bukan artis. ayahnya meninggal tp ibunya masih.

bukan olo namanya kalau penakut. bukan olo namanya kalau pemalu. bukan olo namanya kalau nggak berandalan. olo orang yang aneh, pemberani, tak punya malu, punya sifat berandalan meski tidak preman tapi alim. hampir tak ada yang mengenalnya atau yang tahu namanya kalau saja olo nggak masuk berita yang menjadi trending topik di negaranya. olo nggak pelajar nggak mahasiswa nggak sekolah tp bisa baca tulis dan menghitung.

kota tairo yang dekat dengan desanya adalah kota dengan banyak pengedar dan pendekar. olo tak sengaja ke kota itu dan berurusan dengan basino (bos besar di kota itu). basino sangat di hormati di kota itu. dia adalah pengedar yang mempunyai banyak anak buahnya. bahkan polisipun tak berani dengan basino.

tapi olo bahkan menumbangkan bos ini yang dikawal oleh 10 anak buahnya. olo merasa dihina ketika itu dia hampir membunuh basino kalau saja temannya tidak memberi tahu kalau basino adalah orang terpandang di kota itu. tapi olo tak peduli. dia berhenti menghabisi basino karna ingat pesan  ibunya untuk tidak membunuh orang di kota ini. akhirnya si olo pun pulang dengan temannya dua orang.

meski olo orangnya berandalan tp dia selalu nurut dengan ibunya. itulah kelemahaannya. karna kejadian itulah si olo menjadi terkenal di kota itu dan menjadi buronan di kota itu. (bersambung ke episode-2)

Previous
Next Post »