mengatasi komputer tidak tampil


mengatasi komputer tidak tampil. Komputer tidak tampil yang di maksudkan disini adalah PC/komputer hidup tapi tidak tampil di layar. ada berbagai macam kemungkinan

Kabel VGA

cara mengeceknya, pastikan monitor dalam kondisi hidup. dengan indikator lampu led dimonitor hidup, dan komputer hidup dengan indikasi kipas komputer berputar. jika ada keybord(bukan keyboard rusak) maka pastikan indikator keyboard juga hidup. indikator keyboard biasanya dengan menekan tombol num lock atau caps lock. jika numlock atau caps lock hidup maka bisa dipastika kabel vga yang tidak dicolokkan, jika sudah dicolok dan masih no signal/ tidak tampil. maka ganti dengan kabel lain yang hidup dipastikan langsung tampil. dan jika masih belum tampil maka port vganya yang rusak.

RAM
cara mengeceknya, monitor dan vga sudah beres, hidupkan komputer. apabila ada keyboard maka gunakan keyboard untuk indikatornya selain monitor. jika tidak tampil dan numlock atau capslock lampunya mati maka dipastikan ram yang rusak. maka copot ram bersihkan dan pasang lagi, jika masih belum, copot lagi bersihkan ganti slot yang satu. dan jika masih belum tampil maka ganti dengan ram yang lain yang hidup.

Motherboard
MEngatasi kompute tidak tampil yang terakhir adalah pada bagian motherboard. pertama anda pastikan monitor oke dan ram oke dengan cara sebelunya, jika sudah sampai tahap mengganti ram yang bagus dan basih belum tampil dipastikan motherboardnya yang rusak. jika masalah sudah pada motherboard baiknya anda ganti motherboard yang lain, yang hidup. dipastikan nanti tampil.

#bonus
#informatika

Previous
Next Post »

2 comments

Write comments
August 22, 2018 at 10:54 PM delete

Saya biasa pakai komputer untuk mengerjakan project Kursi Rotan Sintetis saya, Tapi tiba-tiba malah layar blank itu gimana ya mas?

Reply
avatar
aziz
AUTHOR
August 30, 2018 at 9:15 PM delete

ram anda itu gan, coba di bersihkan. jika masih blank diinstall aja osnya

Reply
avatar