mengenal laravel

mengenal laravel

jika anda ingin belajar laravel artinya anda belum bisa menggunakannya. sebelum anda belajar laravel anda tetap harus mengerti konsep dasar html, php, dan query(database) karna semua bersangkutan. cukup dengan mengetahui html php dan query cukup bagi anda yang memaksakan diri untuk belajar laravel.

mengapa anda harus menggunakan laravel??
laravel hanya bersifat memudahkan anda dalam membuat aplikasi berbasis web ataupun membuat web. dengan anda menggunakan laravel, mudah bagi anda untuk mengedit web yang telah anda buat. karna kadang setelah kita buat web, dan kita mau rubah sedikit web(entah itu database atau tampilan) kita buka file2 kita yang mungkin akan mengurungkan niat untuk mengedit karna web yang kita buat sudah bertahun2 dan dengan nama variabel yang aneh2 meskipun yang buat kita sendiri. dengan folder yang acak2an dan itupun kita sendiri yang menaruhnya. kita merasa jenuh dengan semua itu. tapi dengan laravel semua menjadi mudah ASALKAN kalian mau menggunakannya.

apa bedanya dengan laravel dan tanpa laravel?
kalau anda bisa membuat aplikasi tanpa bantuan laravel, sebenarnya anda orang yang cerdas. anda hebat. apalagi aplikasi yang begitu komplek dengan banyak relasi database. tapi perlu anda ketahui dengan laravel akan menyempurnakan proyek anda yang tadinya bernilai 70 bisa menjadi 80 atau 90. tergantung anda. tanpa laraval web dan aplikasi tetap jalan. dengan laravel pun sama. bedanya hanya ketika anda mau mempelajarinya sedikit maka anda akan menemukan masalah2 yang anda dulu sulit pecahkan saat membuat aplikasi tersebut.

apakah mudah mempelajari laravel?
begitu mudah mempelajarinya, asalkan anda mau. saya sarankan anda belajar ke orang yang mau mengajari anda tapi jika tak ada anda bisa lewat youtube mungkin menjadi solusi. belajar laravel tidak begitu sulit seperti karna laravel tergolong paling mudah dipelajari dibandingkan pesaingnya.

Apa yang perlu di siapkan untuk mempelajarinya?
  • komputer atau laptop dengan OS windows atau linux sama saja
  • gunakan aplikasi xampp atau apapun yang sepadan
  • untuk pengguna windows alangkah baiknya anda download dulu file composer.exe dan git (bisa cari di google)
  • install laravel menggunakan git tadi secara online dengan memasukkan skrip tertentu (cari di google)
  • selanjutnya tinggal edit laravel menggunakan editor kesayangan anda.
#informatika
#kopoen
Previous
Next Post »