Jawaban UAS IMK




soal 
  1. 1. Prinsip Desain User Interface, yang harus dipahami para perancang sistem, terutama untuk hasil maksimal dari tampilan yang dibuat, diantaranya : a. User Compatibility b. Invisible Technology ; Jelaskan kedua prinsip tersebut, dan berikan contohnya. 
  2. Dalam teknik evaluasi sistem interaktif, terdapat beberapa tujuan dari evaluasi sistem tersebut, yaitu : melihat seberapa jauh sistem berfungsi. Jelaskan maksud dari tujuan tersebut beserta contohnya.  
  3. Jelaskan perbedaan Speech dan Non Speech dalam Audio Agent
  4.  Jelaskan tujuan prototyping pada IMK
jawab
  1.  User  Compability : kesesuaian tampilandengan tipikal dari user.  Contoh : aplikasi mewarnai (untuk anak2, tampilan bukan untuk dewasa), web sekolah (tampilan resmi, tidak alay)        Invisible technology : menyembunyikan detail teknis dari suatu sistem. Menu control panel pada windows. Diklik melalui start. Kemudian dalamnya ada menu lagi. Klik lagi ada lagi dan seterusnya. Sehingga ketika melihat menu control panel orang tidak akan berpikir seberapa rumit isi dalam menu itu.
  2.  Melihat seberapa jauh sistem berfungsi : mencakup kesesuaian pengguna system terhadap harapan user pada tugas tersebut. Dengan evaluasi ini dapat melihat keefektifan system dalam mendukung tugas. Contoh : OS windows 7 tidak langsung rilis ultimate. windows merilis dari windows starter hingga ke ultimate.
  3.  Speech : user harus mendengarkan keseluruhan kalimat sebelum mengerti maksudnya, sehingga membutuhkan waktu lama. Non speech : dapat di asosiasikan dengan kejadian khusus dan waktu yang dibutuhkan pendek
  4. Agar antar pengembang dan pelanggan dapat saling berinteraksi selama proses pembuatan system sehingga sistem bisa bekerja secara 
#informatika
#kopoen
Previous
Next Post »