mengapa kita belajar php html padahal ada CMS?

 belajar php html

untuk apakah kita belajar html ?? php? untuk buat web? mengapa perlu belajar html dan php padahal ada CMS yang memudahkan kita dalam pembuatan web bahkan hasilnya lebih baik dari html yang kita buat secara manual. tanpa skrip hanya klik dan install cms akan di install menjadi web yang siap pakai. contoh seperti wordpress bahkan menyediakan banyak tema yang varian mempercantik tampilan web kita tinggal download dan install atau menyisipkan skrip yang kita cari di google web dari cms wordpress semakin cantik.

cukup dengan cms?
mungkin bagi anda yang pernah menggunakan cms apapun itu memang lebih mudah lebih simple tanpa ribet. tapi kita tak bisa menggunakan cms untuk pembuatan web yang lebih komplek, seperti sistem akademi, pendaftaran online, aplikasi2 survei dll. 

manfaat mendalami php html?
dengan mendalami php dan html kita dapat membuat sendiri web sesuai dengan yang kita inginkan, kita atur sesuka kita fungsi dan tampilan. dan setelah kita matang dalam memahami php html kita akan lebih memahami struktur web mulai dari tampilan hingga database. bahkan ketika kita menggunakan cms dengan keadaan kita paham php html maka kita bisa memahami struktur cms dan pengeditan pun menjadi mudah.

apalagi yang penting selain php html?
pembelajaran html akan bersangkutan dengan css. css adalah pengaturan tampilan pada web yang kita buat. sedangkan php akan bersangkutan dengan database dimana semua data yang ditampilkan di web disimpan di database bukan di skrip.

#informatika
#bonus
#kopoen
Previous
Next Post »